Sabtu, 24 Mei 2014

Anak adalah Pemberian ALLAH Azza wa Jalla.


Oleh: Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat Hafidzahullohu ta’ala .


Anak merupakan pemberian ALLAH Subhana wa Ta’ala kepada manusia. ALLAH menciptakan apa apa yang Ia kehendaki dan memberikan kepada siapa saja yang Ia kehendaki.

Firman ALLAH Subhana wa Ta’ala:

Kepunyaan Allah kerajaan langit dan bumi, Ia menciptakan apa apa yang Ia kehendaki, Ia memberikan kepada siapa yang Ia kehendaki anak-anak perempuan dan Ia memberikan kepada siapa yang Ia kehendaki anak-anak laki-laki.


Atau ( Ia memberikan kepada siapa yang Ia kehendaki) anak-anak laki-laki dan Perempuan. Dan Ia jadikan siapa yang Ia kehendaki mandul ( Tidk dapat mempunyai anak ). Sesungguhnya Ia Maha Mengetahui ( dan) Maha Berkuasa.(Asy Syurura: 49 – 50. )

Nb: ALLAH Maha Mengetahui kepada siapa yang berhak mendapatkan anak laki-laki atau anak perempuan atau kedua-duanya atau tidak mendapatkan anak sama sekali.

Dari ayat yang mulia ini kita mengetahui berbedanya pemberian ALLAH Subhana wa Ta’ala kepada manusia tentang anak menjadi empat bagian.

Pertama: Sebagian manusia ALLAH berikan kepada mereka hanya mendapat anak- anak perempuan saja tidak anak-anak laki-laki atau kedua-duanya. Selama hidupnya mereka tidak mendapat anak laki-laki walaupun selalu menjadi impian mereka.!


Kedua: Sebagian lagi ALLAH berikan kepada mereka hanya anak laki-laki saja tidak anak perempuan atau kedua-duanya. Selama hidup mereka tidak pernah melihat anak perempuan lahir ditengah-tengah mereka walaupun mereka sangat mengharapkan kehadirannya.!

Ketiga: Sebagian yang lain ALLAH berikan kepada mereka anak laki-laki dan perempuan maka terwujudlah apa yang selama ini mereka dambakan.!



Keempat:Sebagian manusia yang lain hidup di dalam kesunyian dan kesepian. Tidak mereka mendengar kecuali suara mereka! Suami istri yang selama hidupnya tidak pernah mendengar jeritan dan tangisan seorangpun bayi yang lahir dari sulbi mereka. ALLAH Subhana wa Ta’ala Yang Maha Mengetahui dan Maha Kuasa Tidak memberikan kepada mereka seorangpun anak.!

Nb: ALLAH Maha Kuasa menciptakan perbedaan diatas diantara manusia.

Inilah pembagian anak dari Rabbul Alamin kepada manusia! Hendaklah kita ridha kepada pembagian anak yang ALLAH Subhana wa Ta’ala berikan kepada kita karena ALLAH Subhana wa Ta’ala Maha Mengetahui siapa yang berhak dan tidak berhak mendapatkannya. Dan ALLAH Maha Kuasa Memberikan dan tidak Memberikan.

Tidak ada komentar: